Politisi Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Lumajang, Oktafiani. (foto: Asmadi)

Tatap Pemilu 2024, Gerindra Lumajang Targetkan Raup 2 Kursi Tiap Dapil

Lumajang, – Politisi Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Oktafiani menegaskan, partainya menargetkan meraih kursi sebanyak mungkin di parlemen dalam pemilu 2024.

“Partai Gerindra harus siap dalam keadaan apapun, namanya juga pergerakan, jadi gerakan Indonesia Raya. Namanya pergerakan, dengan kondisi seperti apapun harus siap dan kita yakin dan siap menang di tiap dapil,” kata Oktafiani, Kamis (16/3/2023).

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang Fraksi Gerindra ini, setiap Daerah Pemilihan (Dapil), partainya minimal menyegel dua kursi. Artinya, dari 7 dapil yang tersedia, setidaknya 14 kursi dalam genggaman.

Oktaviani optimis partainya dapat merealisasikan target. Sebab semua fraksi dan kader yang nanti akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, sudah dibekali strategi pemenangan di lapangan.

“Kalau bisa perdapil lima, ya namanya aja sebanyak mungkin. Setidaknya tiap dapil terisi dan tiap dapil kalau bisa tidak satu. Jadi kita tidak membedakan dapil yang prioritas, tidak prioritas sebab semua dapil bagi Gerindra prioritas,” bener dia.

Saat ini, lanjutnya, Partai Gerindra Lumajang mulai menjalankan mesin partai dari tingkat kabupaten hingga desa. Pengurus dan kader telah diinstruksikan untuk menyapa masyarakat dan menyampaikan peran penting Partai Gerindra dalam membantu membangun Kabupaten Lumajang.

Bahkan, imbuhnya, Oktafiani, semua Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra sudah berlomba-lomba untuk menguatkan barusan di semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan semua ranting di Kabupaten Lumajang.

“Makanya, saat ini caleg-caleg Partai Gerindra berlomba-lomba bagaimana caranya supaya menang di tiap dapil,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada Pemilu 2018 lalu Partai Gerndra mendapatkan 8 kursi. Selain itu, partai besutan Prabowo Subianto itu berhasil mengantarkan Ketua DPC Partai Lumajang Wakil Bupati Lumajang. (*)

Baca Juga  Blusukan ke Sawah, Ghina Dialog dengan Petani Bawang Merah di Dringu Probolinggo

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Ketua Gerindra jadi Politisi Pertama Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali Probolinggo via Nasdem

Probolinggo,- Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr Aminuddin, Minggu siang (5/5/24), mengembalikan formulir pendaftaran …