DIBONDET: Kondisi rumah Reni Handayani di Jl. KH. Abdul Hamid, Kota Probolinggo, pasca dilempari bondet. (foto: Hafiz Rozani)

Rumah di Jrebeng Lor Dilempar Bondet, Dua Warga Terluka

Probolinggo – Aksi pelemparan bondet terjadi di rumah warga Jalan KH Abdul Hamid, Gang 5, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jumat dini hari (10/03/2023). Akibat lemparan bondet, dua orang terluka terkena pecahan kaca.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, pelemparan bondet ini terjadi sekitar pukul 00.30, di mana saat itu rumah milik Hamida (53), sedang ada tamu. Tiba-tiba dua pelaku datang yang langsung melempar bondet ke arah rumah.

Akibat kejadian ini, kaca rumah Hamidah yang ditempati anaknya, Reni Handayani (37) pecah. Tak hanya itu akibat lemparan bondet ini, Reni Handayani mengalami luka di sekitar mata. Sedangkan teman Reni, Nurmalia (29), warga Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, Lumajang mengalami luka akibat pecahan kaca.

“Saat itu saya sedang tidur, tiba-tiba terdengar suara keras dan terlihat asap putih tebal. Setelah saya lihat, ternyata anak saya dan Nurmalia yang saat itu bertamu mengalami luka akibat pecahan kaca,” ujar Hamida.

Usai melempar bondet, pelaku yang informasinya berjumlah tiga orang ini kabur. Selanjutnya, karena luka akibat pecahan kaca, Reni dan Nurmalia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Pelaku ini berjumlah sekitar tiga orang, dimana dua orang melempar bondet, yang satu menunggu di gang. Selain itu, saat pelaku melempar bondet, di depan rumah ada tiga remaja sedang bermain wifi (internet),” imbuh Hamida.

Dikonfirmasi terpisah, Plt. Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah membenarkan, kejadian tersebut. Setelah mendapat laporan, petugas kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

“Setelah melakukan penyelidikan, tadi pagi sejumlah orang yang diduga merupakan pelaku pelemparan bondet sudah kami amankan. Saat ini masih dalam pemeriksaan terkait motif dan aksinya,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Hasil Lab Ijazah Palsu Keluar, Polisi Bidik 3 Tersangka Baru

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …