VANDALISME : Coretan ujaran kebencian terhadap polisi di pagar tembok lapangan Kecamatan Maron. 

Vandalisme di Maron, Sebut Kepolisian Institusi Busuk

Maron,- Sejumlah tulisan yang berbau vandalisme kepada aparat kepolisian, terlihat di pagar tembok lapangan Maron, Kabupaten Probolinggo. Hingga saat ini, Minggu (5/2/23), pihak kepolisian masih memburu pelakunya.

Informasi yang dihimpun, coretan ujaran kebencian tersebut telah ada sejak sekitar sepekan lalu. Kemudian anggoa Polsek Maron dibantu warga setempat menghapusnya, Jum’at (3/2/23).

Warga sekitar Lapangan Maron, Abdul Rasyid (25) mengatakan, mulanya ia dan warga menganggap corat-coret tembok itu merupakan hal biasa. Namun ia kaget lantaran sejumlah anggota polisi berusaha menghapusnya.

“Kami menganggap biasa hal seperti itu. Mungkin ada yang laporan terus itu dihapus sama polisi,” ujarnya.

Menurut Rasyid, ia tidak tahu kapan pertama kali vandalisme itu dilakukan. “Tidak tahu, pelakunya juga tidak ada yang tahu siapa,” tuturnya.

Coretan yang terdapat pada pagar diantaranya tertulis ‘Apa yang Kamu Banggakan dengan Baju Coklatmu’, ‘Polisi Institusi Busuk, Polisi Mafia’ hingga ‘Polisi Asu’.

Kapolsek Maron AKP Agus Supriyanto mengatakan, pihaknya tidak mengetahui pasti kapan coretan tersebut dibuat. Namun begitu mengetahui, Agus lantas meminta anggotanya untuk segera mencoret tulisan vandalisme yang mencolok dimata.

“Kami juga masih belum tahu apa motif pelaku yang melakukan coretan tersebut. Tapi kami tetap melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelakunya, sehingga nanti dapat diklarifikasi apa motifnya,” ujar dia. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Diduga Mabuk lalu Curi Motor, Pria Ini Babak Belur

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …