GELEDAH : Proses penggeledahan Rutan Kelas IIB Kraksaan oleh petugas gabungan. (foto: Ainul Jannah).

Rutan Kraksaan Digeledah dan Tes Urine, Apa Temuannya?

Kraksaan,- Petugas gabungan dari Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SatOps PatNal) Rutan Kelas IIB Kraksaan, Kabupaten Probolinggo bersama TNI-Porli, menggeledah kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat, Minggu (26/2/23).

Kepala Rutan Krassaan Alzuarman mengatakan, dalam penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba, benda tajam, maupun Handphone (HP).

“Kami bagi menjadi beberapa tim untuk melakukan penggeledahan. Alhamdulillah tidak ditemukan barang terlarang hari ini,” kata dia.

Menurut Alzuarman, penggeledahan dilakukan di kamar WBP blok narkoba, pidana umum dan pidana korupsi. Selain itu, pihaknya juga melakukan tes urine kepada WBP dan petugas rutan Kraksaan.

“Keseluruhan, baik warga binaan maupun petugas kita tes, hasilnya syukur negatif semua,” syukurnya

Alzuarman menjelaskan, penggeledahan kamar warga binaan ini dilakukannya dua kali dalam sepekan. Tujuannya, demi keamanan dan kenyamanan penghuni lapas.

“Kami tidak ingin ada benda-benda terlarang di dalam hunian lapas. Jika ada, tentu ada sangsi. Penggeledahan seperti ini rutin kami lakukan tiap pekan dua kali, yang saat ini operasi gabungan,” ujarnya.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Diversi Gagal, Kasus Santri Bakar Santri Lanjut Persidangan

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …