TERTANGKAP : Dua pelaku pencurian di TK PKK Pandean Paiton ditangkap polisi. (foto: Ainul Jannah)

Susah-susah Bobol Gedung TK, Dua Maling ini Hanya Dapatkan Buku dan Sound System

Paiton,- Maling yang menyatroni Taman Kanak-kanak (TK) PKK Pandean, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, benar-benar kelewatan.

Lantaran tidak menemukan barang mewah di dalam gedung, buku pelajaran dan sound sistem sekolah pun tetap digondol.

Kanitreskrim Polsek Paiton Aipda Romli mengatakan, kejadian itu berlangsung Senin (6/2/23) lalu. Kala itu, ia mendapat laporan dari pihak sekolah jika sekolahnya dibobol maling.

Kemudian Polsek Paiton mendatangi sekolah untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu, sejumlah saksi dimintai keterangan.

Hasilnya, didapati kesimpulan bahwa pelaku masuk ke dalam sekolah dengan cara membobol jendela. Sejumlah buku pelajaran serta sound sistem raib digondol pelaku.

Setelah serangkaian penyelidikan, Selasa (7/2/23) sekitar pukul 01.00 WIB, Polsek Paiton berhasil mengamankan terduga pelaku yang sedang berada di rumah istrinya, di Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Di dalam rumah tersebut, polisi menemukan barang-barang yang dinyatakan hilang dari TK PKK Pandean. Pelaku bernama Muhammad Yudi (23), warga Kecamatan Pakuniran.

“Pelaku beraksi bersama tetangganya Ahmad Junaidi (28). Kami juga menemukan barang bukti yang dicuri pelaku di dalam rumah tersebut,” terang Romli, Rabu (8/2/23).

Romli menjelaskan, dua sekawan itu melancarkan aksinya dengan cara membobol jendela menggunakan balok kayu berukuran sekitar 1,5 meter.

“Setelah itu pelaku embawa kabur sound sistem atau pengeras suara yang biasa di pakai siswa siswi TK tersebut serta beberapa buku pelajaran. Kerugian jutaan rupiah,” ungkap Romli.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Pelaku Pembunuh Dani Terancam 15 Tahun Penjara

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …