BERKHIDMAT: Para kader NU Kab. Pasuruan jalan kaki menuju Gelora Delta Sidoarjo. (Moh. Rois)

Sempurnakan Khidmat, Nahdliyyin Pasuruan Jalan Kaki ke Resepsi 1 Abad NU

Pasuruan,- Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pasuruan sangat antusias menghadiri puncak resepsi 1 Abad NU yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 besok. Mereka rela jalan kaki dari daerahnya menuju lokasi acara.

Jalan kaki massal ini dipimpin langsung oleh ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin. Warga nahdliyin ini berangkat ke Sidoarjo dari kantor PCNU Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 20.30 WIB.

“Jalan kaki ini tujuannya untuk memberi semangat kepada warga nahdliyin. Karena perjuangan di NU memang penuh perjuangan,” kata Gus Ipong sapaan akrab Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

Disamping itu, menurut Gus Ipong, jalan kaki ini untuk mengenang perjuanagan para kyai sepuh terdahulu, sekaligus diniatkan sebagai upaya napak tilas perjuangan para ulama dalam mendirikan organisasi NU.

“Ibu saya dulu pernah menyampaikan kepada saya, waktu itu saya jadi pengurus NU pakai sepeda motor mengeluh kecapekan. Ibu saya bilang dulu bapakmu dulu ngurusi NU jalan kaki, kamu pakai sepeda motor kok mengeluh,” ujarnya.

Ingat cerita ibunya, kemudian Gus Ipong mengajak anggotanya untuk menghadiri acara 1 Abad NU di Sidorejo dengan berjalan kaki.

“Awalnya yang saya ajak 100 tapi hari ini yang ikut lebih dari 100 orang, mungkin ini 300 orang,” jelasnya.

Gus Ipong berharap dirinya ikut berjalan kaki sampai finis. “Tetapi kalau nanti Allah takdirkan tidak ya mau gimana lagi. Tetapi saya berusaha mencapai target,” harapnya.

Sementara itu, Hanan, Anggota Ansor Pasrepan yang juga ikut jalan kaki mengatakan bahwa dirinya ikut bejalan kaki tujuannya hanya untuk mencari berkah.

“Tujuannya ya mencari berkah dan berkhidmat kepada NU,” tandas Hanan. (*)

 

Baca Juga  Jalani Sidang Perdana, Begini Penampakan Hasan-Tantriana

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …