puluhan pelajar berbaris di Mapolres Probolinggo Kota

Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan

Probolinggo – Polres Probolinggo Kota (Polresta) mengamankan puluhan pelajar dari beberapa sekolah yang diduga hendak tawuran, Jumat siang (3/02/2023). Setelah diamankan, para pelajar itu kemudian diberikan pembinaan.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, aksi pelajar yang hendak tawuran ini terjadi sekitar pukul 14.00, berlokasi berada di SMAN 3. Sontak, akan adanya pelajar yang tawuran ini didengar polisi yang langsung mendatangi lokasi.

Melihat sejumlah pelajar yang sudah berkumpul di sekitar SMAN 3, petugas gabungan dari Samapta, dan Polsek Wonoasih kemudian menghalau para pelajar agar tidak terjadi tawuran.

Kepala SMAN 3, Khoirul Anam mengatakan, informasi yang ia dapat, akan terjadi pencegatan siswa. Sehingga pihak sekolah mengantisipasinya dengan melaporkan kepada polisi.

“Informasi yang saya dapat pencegatan ini terjadi sekitar pukul 14.00, sehingga kita antisipasi terlebih dahulu sehingga tidak terjadi hal tersebut, baik di depan sekolah maupun di lokasi lain,” ujarnya.

Selain melakukan penghalauan, petugas gabungan dari Polres Probolinggo Kota langsung mendatangi lokasi yang diduga titik kumpul pelajar yakni di Bundaran Gladser.

Hasilnya, sejumlah pelajar berhasil diamankan. Kemudian mereka digelandang ke mapolresta beserta motor yang ditumpanginya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya para pelajar yang hendak tawuran ini diketahui dari beberapa sekolah. Di antaranya, SMKN 4, serta sekolah lain,” ujarnya.

Selain dilakukan pemeriksaan, puluhan pelajar ini juga dicek barang bawaannya hingga motor yang dibawanya.

Selanjutnya, motor yang tidak sesuai spektek, oleh petugas Satlantas kemudian diamankan. Pemilik motor diberikan Surat Tanda Penerimaan (SPT). Nantinya jika ingin mengambil motor, pemilik harus membawa kelengkapan motor, hingga surat-surat kendaraan.

“Saat ini puluhan pelajar yang berhasil diamankan akan kami periksa terkait masalah, hingga motif pelajar melakukan tawuran. Nantinya jika terbukti, maka akan kami lakukan penegakan hukum,” imbuhnya.(*) 

Baca Juga  Penghasilan jadi Makelar Motor Tak Cukup, Pria di Rembang Nyambi Edarkan Sabu-sabu

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …