Kapolda Jatim Bantu Air Minum kepada Warga Pulau Giliketapang

Probolinggo – Kepala Polisi Daerah Jawa Timur (Kapolda), Irjen Pol Toni Harmanto melakukan kunjungan kerja ke Kota Probolinggo, Rabu (11/1/2023). Salah satu agenda, Kapolda yakni menyalurkan bantuan air bersih ke warga Pulau Giliketapang.

Setibanya di Kota Probolinggo, Kapolda bersama Forkopimda Kota Probolinggo langsung menuju Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP), Mayangan. Di pelabuhan perikanan itu, jenderal bintang dua ini menyerahkan bantuan air mineral kepada perwakilan warga Pulau Giliketapang.

Bantuan air mineral yang disalurkan pada hari ini, 957 galon air serta 100 dus air mineral gelas. Air mineral yang telah diserahkan secara simbolis ini kemudian di kirim ke Pulau Giliketapang dengan menggunakan perahu tradisional.

“Kami berterima kasih kepada Kapolres Probolinggo Kota bersama Forkopimda Kota Probolinggo telah peduli dengan terus mengirim bantuan air bersih yang dibutuhkan warga selama krisis air bersih,” ujar Kapolda.

PDAM Kabupaten Probolinggo sendiri telah memperbaiki pipa bawah laut yang rusak pada Senin (9/01/2023). Setelah perbaikan, air PDAM ke pulau Giliketapang kembali normal. Sehingga warga sudah tidak lagi mengalami krisis air bersih.

“Untuk saluran air ke Pulau Giliketapang sudah tersambung kembali sejak kemarin. Semoga, warga Pulau Giliketapang ini terus dapat pasokan air bersih,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Giliketapang, Badrul Munir mengaku bersyukur setelah pipa PDAM diperbaiki. Air bersih PDAM dapat kembali mengalir dan sudah dapat dimanfaatkan warga.

Namun di daerah agak tinggi di Dusun Mardian, RT 18 masih belum teraliri. Diperkirakan nanti malam air PDAM sudah bisa digunakan.

“Alhamdulillah air PDAM sudah kembali mengalir meski satu jam pasca perbaikan air masih kotor. Namun untuk daerah dataran tinggi di Giliketapang, air PDAM masih belum mengalir, di perkirakan nanti malam air sudah mengalir,” ujarnya.

Baca Juga  Jemaah Haji Pulang 40 Hari, Tambahan Zam-Zam Belum Tiba

Selain menyerahkan bantuan air bersih, Kapolda juga mengunjungi Ponpes Riyadlus Sholihin dan Molresta Probolinggo. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …