MEMUTIH: Kader NU Kota Kraksaan bakal memutihkan Gelora Delta Sidoarjo. (foto: dok)

Semarak! 2,7 Ribu Nahdliyyin Kraksaan Bakal Putihkan Gelora Delta Sidoarjo

Kraksaan,- Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama’ (NU) Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, siapkan 102 kendaraan menuju ke Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Deltra Sidoarjo.

Ketua PC NU Kota Kraksaan Ahmad Muzammil mengatakan, dataterakhir yang diterimanya, per 4 Februari 2023, terdapat sebanyak 102 kendaraan yang akan digunakan nahdliyin menuju ke kota udang Sidoarjo.

102 kendaraan tersebut diantaranya meliputi 19 bus, 15 kendaraan pribadi dan sisnya adalah minibus. Untuk hal ini, Muzammil mengaku telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

“Sekitar 2.700 kader NU nanti yang akan berangkat ke Sidoarjo dalam rangka puncak harlah satu abad NU. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dishub tadi,” kata Muzammil, Sabtu (4/2/23).

Muzammil mengatakan, warga Nlnahdiyin Kota Kraksaan nantinya akan berkumpul di Alun-alun Kota Kraksaan sekitar pukul 18.00 WIB, Senin (6/2/23), sebelum bertolak ke Sidoarjo.

“Setelah kumpul semuanya, nanti akan dilepas oleh Wakil Bupati Probolinggo. Kami memang membatasi untuk kendaraan pribadi agar tidak terlalu kesulitan saat parkir di Sidoarjo dan tidak mengganggu arus lalulintas,” ungkap dia.

Muzammil juga menyampaikan, pihaknya juga menyiapkan anggota Lembaga Kesehatan NU (LK NU) Kota Kraksaan sebagai antisipasi jika ada gangguan kesehatan yang dialami peserta.

“Nanti ada juga dari LK NU yang siaga saat perjalanan dan dalam acara puncak,” ia menambahkan. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Curhat Nelayan Probolinggo Kepada Menteri Luhut, Dari Centrang Hingga Minta Rumah

Baca Juga

Dua Hari, Gunung Semeru Alami Erupsi Sebanyak 65 Kali

Lumajang,- Selama 2 hari terakhir, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, mengalami 65 kali erupsi. Terbaru, …