Pasca Jumatan, Sebagian Kraksaan dan Besuk Tanpa Listrik

Probolinggo – Ribuan warga yang menjadi pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di sebagian wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Rayon Kraksaan tidak akan bisa menikmati saluran listrik pada Jumat (6/1/2023). Pasalnya, PLN akan melakukan pemadaman.

Manager ULP PLN Rayon Kraksaan Rechi Novriadi mengatakan, pemadaman tidak akan dilakukan di semua wilayah kerjanya. Hanya di sejumlah desa di Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Besuk yang akan diputus sementara aliran listriknya.

“Betul, kami akan melakukan pemadaman dalam rangka pemeliharaan SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah, Red). Jadi dari daerah Kandangjati (Kraksaan, Red) terus ke timur (Kecamatan Besuk, Red) akan dipadamkan,” katanya.

Selain hanya melakukan pemadaman di beberapa daerah di dua kecamatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa pemadaman tidak akan dilakukan selama sehari penuh. Pihaknya memperkirakan pemeliharaan SUTM tersebut hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih tiga jam.

“Kami mulainya nanti setelah Jumatan pukul 13.00-16.00 WIB. Tapi seumpama pemeliharaannya ini selesai sebelum pukul 16.00 WIB itu, maka listrik akan segera kami nyalakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ika Novia salah seorang pelanggan listrik di Desa Sumurdalam, Kecamatan Besuk mengatakan, lebih baik PLN melakukan pemeliharaan pada siang hari daripada harus memadamkan listrik pada malam hari.

“Tidak apa-apa dipadamkan kalau mau memperbaiki, biar ketika malam tidak sering padam. Kan susah kalau malam padam, sudah gelap ditambah listrik tidak ada,” paparnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Nikah Lagi, Wanita di Jrebeng Probolinggo Dihabisi Suami dan Anaknya

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …