Kondisi truk usai kecelakaan.

Truk Muat Kayu Tabrak ‘Dump Truck’ Parkir, Satu Tewas

Probolinggo – Sebuah truk Mitsubishi yang dikendarai dua orang menabrak sebuah dump truk yang sedang parkir di bahu jalan pada Selasa subuh (25/07/23), di Jalan Raya masuk Desa Clarak, Kecamatan Leces. Akibat kecelakaan yang diduga sopir yang kurang konsentrasi, kernet truk tewas di lokasi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kecelakaan ini bermula saat truk Mitsubishi nopol T 8020 AO yang dikemudikan Hartono (30), warga Dusun Jereng Barat, Desa Gugut, Kecamatan Rambupuji, Kabupaten Jember berpenumpang, Yanto (24), warga Desa Gugut, Kecamatan Rambupuji, Kebupaten Jember berjalan dari selatan menuju utara.

“Sesampainya di TKP, diduga konsentrasi sopir menurun, membuat laju kendaraan berjalan kekiri, sehingga truk tersebut menabrak bagian belakang dump truk yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri,” ujarnya.

Dump truck tersebut bernopol N 8604 YJ yang dikemudikan Siswanto (41), warga Dusun/Desa Doko, Kabupaten Blitar. Akibat kejadian truk bermuatan kayu tersebut ringsek di bagian depan sebelah kiri. Akibatnya, penumpang truk bernama Yanto meninggal.

Jajaran Polsek Leces, dan Satlantas Polres Probolinggo yang datang langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh. Polisi juga melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

“Dugaan kecelakaan ini karena konsentrasi sopir menurun sehingga truk yang dibawanya menabrak dump truck parkir. Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami evakuasi ke kantor Satlantas Polres Probolinggo,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kirab Panji 1 Abad NU, 30 Ribu Nahdliyin Jalan Sehat Bersarung Bareng Kiai

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …