Menteri PPPA I Gusti Bintang Darmawati memberikan penghargaan KLA kepada Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin (Foto: Istimewa).

Kota Probolinggo Kembali Raih KLA Kategori Utama

Probolinggo – Kota Probolinggo kembali di ganjar penghargaan Kota Layak anak (KLA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Penghargaan ini diberikan karena komitmet Kota Probolinggo dalam pemenuhan hak anak.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan anak (PPPA), I Gusti Bintang Darmawati kepada Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, di Hotel Padma, Semarang.

Dengan diterimanya KLA Kategori Utama ini pada tahun ini dengan nilai antara 801-900, Kota Probolinggo secara berturut-turut menerima KLA. Pada tahun lalu Kota Probolinggo yang juga menerima KLA Kategori Utama.

“Mengikuti penilaian KLA itu tidaklah mudah, dibutuhkan komitmen, hingga pengintegrasian kebijakan untuk anak baik dari eksekutif, legislatif, hingga lembaga lain,” ujar Menteri PPPA, I Gusti Bintang Darmawati.

Tak hanya itu, peran dunia usaha, media, hingga keluarga juga sangat penting,”saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang berkomitmen dalam kebijakan dan penganggaran daerah untuk anak,” kata menteri perempuan asal Bali ini.

Sementara Walikota Probolinggo mengatakan, bersyukur atas penghargaan KLA Kategori Utama dua kali berturut-turut yang berhasil diterima Kota Probolinggo. Penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras semua pihak.

“Selain berada di kategori utama, peringkat yang diraih Kota Probolinggo juga meningkat. Saat ini berada di peringkat kelima dari 19 kota dan kabupaten se-Indonesia yang terpilih. Dengan penghargaan ini mari kita tingkatkan agar ke depan Kota Probolinggo dapat meraih penghargaan KLA tertinggi,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lagi, Wali Kota Probolinggo Jadi Sasaran Hinaan di Medsos

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …