Lima Korban Laka KA di Rejoso Dimakamkan Berdampingan

Pasuruan,- Korban meninggal satu keluarga yang tertabrak kereta api di perlintasan KA KM 69+3/4 tepatnya di utara jembatan timbang Rejoso, Dusun Kauran, Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan hari ini dimakamkan, Minggu (1/1/23) pagi.

Kelima korban ini adalah Muhammad Said (45) dan istrinya Mina Qumari (35), serta anaknya Anisah Chiril Waro (12), Faiqotul Himmah (7) dan Muhammad Faizin (5) warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Lima jenazah ini dimakamkan berdampingan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah dari pihak pengelola makam bisa membantu termasuk menempatkan lima jenazah ini bisa dimakamkan berdampingan,” kata Lurah Kebonsari, Mulyono.

Keluarga ini, menurut Mulyono, di lingkungan masyarakat dikenal baik dan agamis. Mulyono mendoakan semoga almarhum Said beserta keluarga diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya.

“Semoga nanti mereka dikumpulkan dan di tempatkan di surga,” ujarnya mendoakan.

Sofwan, Ketua RT setempat menjelaskan, almarhum Muhammad Said dan Mina Qumari memiliki 4 orang anak. Terdiri dari dua anak laki-laki dan dua perempuan.

“Pak Said ini memliki 4 anak, dua laki laki dan dua perempuan. Anak yang pertama ada di pondok pesantren, tiga anak lainnya ya yang meninggal ini,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di perlintasan Kereta Api KM 69+3/4, tepatnya di utara jembatan timbang Rejoso, Dusun Kauran, Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Sabtu (31/12/2022) malam. Akibatnya 5 orang tewas seketika di lokasi kejadian.

Petaka berawal saat satu keluarga yang terdiri dari 5 orang, berboncengan naik sepeda motor. Mereka hendak menyeberang dari arah selatan ke utara, sekitar pukul 18.30 WIB.

Perlintasan KA yang diseberangi, tepatnya di KM 69+3/4 petak jalan Pasuruan-Rejoso, Dusun Kasuran, Desa Rejoso Lor, tidak dilengkapi palang pintu.

Baca Juga  Pria di Pasrepan Dilaporkan Hilang Terseret Banjir

Para korban seluruhnya tewas di lokasi kejadian. Jasad keluarga malang ini selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan. (*) 

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …