Gagal Nyalip, Bus Sasak Bus di Paiton, 7 Orang Luka-luka 

Paiton,- Kecelakaan antar bus terjadi di jalan raya Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/12/22) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kanitlantas Polres Probolinggo Aipda Aditya Wikrama mengatakan, petaka terjadi sekitar pukul 03.45 WIB. Saat itu, bus hino dengan nomor polisi (nopol) W 7472 UA yang dikemudikan Eko Setiyono (41) warga Desa Kertobanyon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun melaju dari arah timur ke barat dengan membawa 66 penumpang.

Sesampainya di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Karanganyar, bus sarat penumpang itu mencoba mendahului kendaraan tidak dikenal di depannya. Namun ruang salip yang sempit membuat upaya itu gagal total

Sebab dari jalur berlawanan arah, juga melaju bus lain berplat B 7418 FGA yang disopiri Soni (54) Desa Malo, Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro. Kecelakaan pun tidak dapat dihindari.

“Jadi, saat bus yang dikemudikan saudara Eko hendak menyalip kendaraan di depannya, terjadi kres dengan bus yang dikemudikan Soni. Akhirnya, kedua kendaraan serempetan,” ujar Aditya.

Aditya menambahkan, setelah terjadi tabrakan, bus yang dikemudikan Eko lantas oleng ke kiri dan menghantam truk parkir, yang berada di pinggir jalan sebelah selatan jalur pantura.

“Sedangkan yang bus dikemudikan Soni, banting setir ke kiri masuk ke SPBU Karanganyar dan menabrak tembok,” jelas dia.

Menurut Aditya, pihaknya telah mendatangi TKP, mengevakuasi korban serta memindahkan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Ada tujuh orang penumpang yang mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” Aditya memungkasi.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Pihak Desa Akan Pasang Papan Peringatan di Dam

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …