Rumah Dua Lantai di Kota Pasuruan Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Pasuruan,- Kebakaran rumah terjadi di Perumnas Bugul Permai Jl Kedondong Raya, Blok H9 No. 20, RT 01 RW 06, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Kamis (4/8/2022) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Kota Pasuruan Iptu Merdhania Pravita Shanty mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Rmah yang terbakar milik Desiyanto Sinawan (43).

Menurutnya, sumber kebakaran berada di lantai dua. Saat itu di lantai dua, ada sorang kakek bernama Sugijono (79) yang sedang tidur pulas.

“Sugiono terbangun saat melihat api dalam keadaan membesar di depan pintu kamar sehingga dia berteriak-teriak meminta tolong,” kata Vita.

Mendengar ada suara yang meminta tolong, Desiyanto Sinawan yang saat itu tidur di lantai bawah akhirnya terbangun.

“Kemudian Desiyanto dibantu warga langsung menolong Sugijono. Selain itu, juga berusaha memadamkan api,” ujar Vita.

Sekitar pukul 02.58 WIB, 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) milik Pemerintah Kota Pasuruan tiba di lokasi. Namun api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB.

“Dugaan sementara karena terjadi konsleting arus pendek listrik . Tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian kurang lebih Rp100 juta,” pungkas Vita. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Remas Payudara, Pelatih Silat Ditangkap Polisi

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …