Meresahkan dan Pukul Warga, Tukang Becak Diamankan Polisi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sering meresahkan warga, tukang becak yang diduga stress diamankan polisi. Pria paro baya itu diamankan lantaran memukul warga sekitar tanpa sebab pada Rabu (10/10/2018).

Jumali (59) warga Kelurahan Kebonsari Kulon yang berprofesi tukang becak ini meresahkan warga sekitar tempat dia mangkal. Di Jalan Letjend Suprapto Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, ia biasa mangkal dan membuat onar.

Yang terbaru Rabu pagi sekitar pukul 11.00 ia memukul warga tanpa sebab. Korbannya adalah H. Kusnan (60) warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih. Tanpa sebab korban dipukul 3 kali pada wajah.

“Saya tidak tahu apa-apa kok tahu-tahu dipukul. Padahal tidak punya masalah sama dia. Kenal saja tidak,” ucap Kusnan. Iapun tak membalas memukul, alasannya biar tidak panjang.

Kusnan, salah satu warga yang dipukul tanpa sebab oleh pelaku. (rs)

Mendapat informasi pemukulan itu, polisi datang. Pelaku yang duduk di becaknya didatangi tim buser Polresta Probolinggo. Pelaku sempat menolak untuk dibawa, bahkan hendak mengambil pisaunya yang kemudian diamankan polisi. Namun akhirnya pelaku mau dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sesama tukang becak di sekitar TKP, Halim (56) mengaku, pelaku memang kerap mengamuk tanpa sebab. Tak jarang pelaku menantang orang yang melihatnya.

“Memang begitu itu orangnya bukan hanya marah tanpa sebab. Kadang kalau narik itu narget dengan harga tinggi kalau ndak mau makin marah,” ucap Halim.

Hingga kini baik pelaku dan korban masih ruang Polresta Probolinggo. Keduanya dan beberapa saksi dimintai keterangan atas kejadian tadi. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Dikeluhkan, PKL Berjualan di Trotoar dan Bahu Jalan

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …