Satu Keluarga Kecelakaan di Banjarsari, Sang Ibu Tewas

SUMBERASIH,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di Sesa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolingggo, Kamis (6/5/21). Akibat kejadian ini, satu orang tewas dan 3 orang lainnya mengalami luka berat.

Anggota unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota, Bripka Yeri Mugiarto mengatakan, petaka bermula saat satu keluarga yang terdiri dari Erfan Suryanto (33), bersama istrinya Asia (29) dan 2 anaknya, E-P-A (9), dan J-T-U (4), warga Jl. Cangkring, kyecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, melaju sari timur ke barat.

Mereka mengendarai Honda sycoopy nopol N 4576 QQ, dengan Erfan bertindak sebagai pengemudi motor. Namun sesampainya di lokasi kejadian, sambung Yeri, motor yang dikendarai menabrak kendaraan lain di depannya.

“Saat sampai di depan rumah makan Bromo Asri, motor korban ini menabrak kendaraan didepannya sehingga korban terjatuh. Istri Erfan, yakni saudari Asia, meninggal karena luka parah yang dialami,” terang Yeri.

Warga yang berada di sekitar lokasi, kemudian mengevakuasi 3 korban selamat ke RSUD Tongas menggunakan ambulans. Sedangkan kendaraan yang ditabrak korban, langsung ngacir ke arah barat.

“Dugaan sementara korban menabrak bagian ujung belakang kendaraan di depannya. Saat menabrak, korban mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi,” pungkas Yeri.

Sementara, security rumah makan Bromo Asri, Abdul Farid mengatakan, saat kejadian ia sedang menyapu halaman depan rumah makan. Mendengar suara keras, ia kemudian menghampiri lokasi kejadian dan melihat korban sudah terkapar.

“Kecelakaan itu serjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat saya menghampiri lokasi kecelakaan, empat orang korban sudah tergeletak di jalan, tak lama kemudian, mereka dibawa ambulans,” beber Farid. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dibanjiri Bawang Luar Daerah, Harga Bawang Merah Lokal Anjlok

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …