Disiapkan Rekayasa Lalin saat Malam Tahun Baru

Probolinggo – Untuk mengantisipasi kemacetan serta kejadian yang tidak diinginkan saat malam pergantian tahun, Satlantas Polres Probolinggo telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas (lalin). Namun demikian hal tersebut sifatnya situasional dan disesuaikan kebijakan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota (Polresta), AKP Pandri Pratama Putra Simbolon. Ia mengatakan, telah menyiapkan rekayasa arus lalin di wilayah Kota Probolinggo pada malam pergantian tahun.

Adapun rekayasa tersebut di antaranya, penutupan lima akses jalan menuju alun-alun Kota Probolinggo oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Selanjutnya jika di Jalan Tjokroaminoto dan Bundaran Gladak Serang terjadi kepadatan arus maka kendaraan khususnya roda empat dilarang masuk sejak di belakang Kodim 0820.

“Penutupan akan dilakukan oleh personel gabungan yang terdiri dari 9 hingga 14 personel di titik – titik lokasi yang akan ditutup,” ujarnya.

Selain itu, di malam tahun baru nantinya, bus dan truk yang dari arah barat menuju Lumajang dan Situbondo akan diarahkan ke Jalan Lingkat Utara (JLU) dari perempatan Pilang menuju Jalan Anggrek, menuju Jalan Ikan Tongkol, Jalan Lingkar Utara dan tembus Jalan Raden Wijaya.

Dan untuk Jalan Lingkar Selatan (JLS), dari perempatan Pilang menuju Jalan Brantas, hingga Jalan Profesor Hamka, ke timur, hingga ke Jalan Ir. Sutami, ke Jalan KH. Jalan Hasan Genggong.

Begitu sebaliknya truk dan bus dari Lumajang, maupun Situbondo yang menuju Surabaya, juga akan diarahkan melalui JLU dan JLS.

“Saya berharap pada malam pergantian tahun tercipta situasi aman, selamat, tertib serta lalu lintas lancar, serta tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” imbuh AKP Pandri.

Selain itu, imbauan lain bagi masyarakat Kota Probolinggo untuk lebih baik menghabiskan malam tahun baru di rumah bersama keluarga. Hal itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. (*)

Baca Juga  Waspada! Ini Jalur Rawan Laka dan Kriminal Sepanjang Tongas hingga Kota  Probolinggo

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …