Demokrat Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Lumajang, – Pasca erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu, berbagai bantuan logistik pun berdatangan. Salah satunya dari Partai Demokrat yang menyalurkan bantuan sembako untuk para pengungsi.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, M. Reno Zulkarnaen.

Dikatakan kedatangannya di tengah para pengungsi erupsi Gunung Semeru sebagai wujud kepedulian partai ini terhadap warga yang terkena musibah erupsi Semeru, 4 Desember lalu.

“Sejak awal terjadinya erupsi Semeru, memang sudah kita rencanakan, tetapi hari ini baru bisa kita laksanakan. Kami berharap kepada warga yang terkena musibah ini tetap sabar menerima cobaan ini,” kata Reno.

Menurutnya, sejumlah pengurus Partai Demokrat Lumajang ikut hadir dalam acara pemberian sumbangan ini. Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi S.Pd dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Lumajang Rocky Albert Zulkarnaren juga hadir dalam kesempatan ini.

Sementara sumbangan yang diberikan menurut Rocky di antaranya, beras kemasan 5 kg sebanyak 250 paket, mie instan 75 dos, air mineral dan masker masing-masing 50 dos. Selain itu masih ditambah dengan minyak dan gula.

Selain bertemu dengan para pengungsi rombongan dari partai berlambang mercy ini juga mengunjungi warga yang tinggal di kawasan relokasi BSD Sumbermujur.

Di sini rombongan membagikan makanan siap saji sebanyak 150 paket makanan.

“Kita datang ke sini sebagai bagian dari komunikasi Partai Demokrat dengan masyarakat, yang kali ini dilaksanakan di Lumajang,” jelas Reno.

Penyerahan bantuan juga diikuti DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo dan Kabupaten Jember.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sempat Dipending, JCH Tahun 2020 Akan Berangkat 

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …