Songsong Pemilu 2024, Wabup Lumajang Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Lumajang,- Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 sudah di depan mata. Dalam kontestasi 5 tahunan itu, persatuan dan kesatuan bangsa harus digelorakan agar kondusifitas terjaga.

Hal itu dicetuskan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Ia mengajak pihak terkait dan semua tokoh masyarakat, ikut mensosialisasikan pelaksanaan pemilu serentak kepada warga dengan baik dan benar.

“Yang menentukan sukses tidaknya pemilu adalah seluruh aparatur dan tokoh-tokoh masyarakat,” katanya, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, penyelenggaraan pemilu bukan hanya tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Melainkan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Tentunya saya berkeinginan masyarakat ikut andil dalam pemilu serentak di tahun 2024 nanti,” tutur wanita yang kerap dipanggil Bunda Indah ini.

Bunda Indah yakin masyarakat sudah pintar dalam memilih para calon pemimpin maupun wakil rakyat pilihannya sesuai hati dan keyakinannya.

“Masyarakat Lumajang itu pintar semua, saya yakin mereka bisa memilih pemimpin yang amanah,” ujar Bunda Indah.

Ia menjelaskan, pemilu serentak dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024 untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan pemilihan presiden/wakil presiden.

Sedangkan untuk pemilihan gubernur dan bupati/wali kota dilaksanakan pada November 2024. Saat ini, tahapan pemilu Tahun 2024, sampai pada tahap pembentukan badan Ad Hoc KPU.

“Saya berharap, KPU Lumajang gencar melakukan sosialisasi Pemilu 2024 untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan menggandeng berbagai pihak,” tutupnya.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Namanya Dicatut Parpol, 3 Warga Lapor Bawaslu

Baca Juga

CAT Berakhir, Sejumlah Peserta Tak Hadir

Probolinggo – Tes tulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) dalam penjaringan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) …