Cungkel Jendela Rumah, Motor Pegawai Dishub Dicuri

Probolinggo – Sebuah motor matik milik pegawai Dishub Kota Probolinggo, Selasa dini hari (22/11/2022) raib dicuri. Diduga pencuri masuk ke dalam rumah tempat motor di parkir dengan mencongkel jendela.

Pemilik motor Budiono (50), saat ditemui di rumahnya di Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok menceritakan, ia pulang ke rumah sekitar pukul 01.00, dini hari.

Sesampainya di rumah, motor matik yang ia naiki Honda Vario Nopol N 3007 QI, langsung diparkir di ruang tamu.

“Saya langsung tidur karena capek, dan baru mengentaui motor milik saya raib, sekitar pukul 04.30, usai sholat subuh,” ujarnya.

Setelah mengetahui motornya raib, Budiono melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Wonoasih. Tak lama kemudian dua polisi datang dan langsung melakukan pemeriksaan TKP.

Dari pemeriksaan ini diketahui, sebelum mengambil motor, pelaku masuk ke rumah dengan mencongkel jendela rumah. Setelah berhasil, pelaku kemudian masuk, dan membawa motor yang kunci kontaknya melekat, dan membawa keluar motor dari pintu rumah.

“Saat pelaku masuk ke rumah, saya tidak mendengar suara apapun, karena saya tidur, dan setelah kejadian langsung saya laporkan ke Polsek Wonoasih,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumarjo saat dihubungi mengatakan pemilik motor setelah mengetahui motornya hilang langsung malaporkan ke Polsek Wonoasih, dengan telah menerjunkan dua anggotanya untuk melakukan pemeriksaan.

“Pemilik motor sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek, dan anggota sudah datang ke TKP. Karena di dalam jok motor ada surat penting dan uang, maka pemilik kami arahkan untuk melapor ke Polres Probolinggo Kota,” ujarnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tiga Sekawan Spesialis Curanmor Dibekuk, Uang Hasil Curian Dihabiskan untuk Judi

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …