Masuk Teras Warga, Damkar Tangkap Ular Bandotan

Probolinggo – Ular bandotan masuk ke rumah warga di Jalan Mastrip, Gang 3, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Selasa (22/11/2022). Ular sepanjang sekitar satu meter itu masuk dan terlihat di rumah warga yang hendak berangkat kerja. Ular akhirnya bisa ditangkap petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Pemilik rumah, Sri Endah mengatakan, ia pertama kali melihat ular tersebut saat hendak berangkat kerja bersama anaknya. Tiba-tiba ular bandotan itu masuk ke teras rumah dan bersembunyi di balik meja yang ada di teras.

“Karena takut, saya kemudian masuk ke dalam rumah lagi, dan sempat saya lempari ular tersebut dengan sandal dan sepatu, namun ular tersebut tidak mau keluar rumah,” ujarnya.

Karena tidak mau keluar dari teras rumah, pemilik kemudian menghubungi petugas damkar Pemkot Probolinggo. Tak lama kemudian, petugas datang.

Tak butuh waktu lama, ular yang bersembunyi di balik lemari tersebut berhasil ditangkap. Ular tersebut kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dibawa ke mako damkar Pemkot Probolinggo.

Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, tidak ada kesulitan saat menangkap ular, hanya lokasi persembunyian ular tersebut banyak barang.

“Setelah mendapat laporan, petugas langsung mendatangi TKP, dan tak butuh waktu lama petugas damkar berhasil menangkap ular tersebut,” ujarnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Inovasi Kuliner Ditengah Pandemi, Beejay Seafood Tebar Reseller

Baca Juga

Lahar Dingin Semeru, Warga Sumberlangsep, Lumajang Terisolasi 

Lumajang, – Lahar dingin dari Gunung Semeru yang terjadi Selasa siang tadi (6/12/2022) mengakibatkan warga …