Gagal Jambret Kalung, Pria asal Rejoso Justru Dimassa

Pasuruan,- Nikmah (50), warga Jalan Kebon Jaya, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, menjadi korban jambret, Sabtu (5/11/22) pagi.

Wanita paro baya itu dijamberet saat menyiram bunga di depan rumahnya. Namun aksi pelaku berhasil digagalkan oleh tetangga korban, bahkan pelaku dapat dilumpuhkan.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota Iptu Merdhania Pravita Shanty menyebut, saat ini pelaku sudah berada dalam sel tahanan Polres Pasuruan Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Awalnya, menurut Vita, korban menyiram bunga di depan rumahnya kemudian didekati oleh orang yang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Tiba-tiba, pelaku menarik kalung emas yang melingkar pada leher korban. Kalung seberat 1,5 gram lebih itu pun berpindah tangan.

“Kejadian itu sempat diketahui tetangga korban bernama Sugeng. Warga bernama Sugeng ini sempat berkelahi dengan pelaku,” kata Vita.

Kalah duel, pelaku yang berinisial SR (34) warga Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, lantas berusaha lari naik bus. Namun warga berhasil mencegat pelaku dan menghajarnya beramai-ramai.

“Kerugian yang dialami korban yaitu satu setengah gram berupa kalung dan liontin. Harga perhiasan emas tersebut sekitar Rp2,870 juta,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tiga Terdakwa Penimbunan Solar Ilegal di Kota Pasuruan Divonis 7 Bulan Penjara

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …