PODSI Kota Probolinggo Terbentuk, Targetkan 20 Atlet Berprestasi

Probolinggo – Satu lagi cabang olah raga (cabor) di Kota Probolinggo resmi terbentuk dan tergabung di KONI setempat. Cabor baru tersebut, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI).

Meski baru terbentuk, PODSI menargetkan memiliki 10 atlet pria, dan 10 atlet perempuan berprestasi.

PODSI Kota Probolinggo sendiri baru terbentuk dan tergabung di KONI sejak dua minggu yang lalu. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo terpilih menjadi Ketua PODSI Kota Probolinggo.

Meski baru terbentuk, serta masih belum memiliki anggaran L dan perlengkapan, namun PODSI Kota Probolinggo yang sebagian pengurusnya berasal dari BPBD Kota Probolinggo, langsung bergerak. Yakni dengan membuka pendaftaran atlet yang ingin bergabung, dengan mengunjungi SMKN 4. Hasilnya, enam atlet bergabung.

“Untuk mengawali kegiatan PODSI usai terbentuk, Sabtu pagi, enam atlet pertama yang bergabung ini berlatih dayung dan water rescue sebagai di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, bersama anggota BPBD,” ujar Ketua PODSI Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo.

PODSI Kota Probolinggo memiliki target ke depan yakni memiliki 10 atlet pria dan 10 atlet perempuan berprestasi. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, PODSI Kota Probolinggo segera mendatangi sekolah-sekolah untuk menarik minat pelajar khususnya SD dan SMP untuk bergabung dengan PODSI.

PODSI Kota Probolinggo sendiri menggandeng BPBD Kota Probolinggo, karena selain memiliki perahu, juga nantinya atlet yang bergabung dapat terlibat menjadi potensi tim SAR atau terlibat dalam penanggulangan bencana di Kota Probolinggo.

“Ke depan kami akan mewujudkan Kota Probolinggo ini memiliki 10 atler pria, dan 10 atlet perempuan PODSI berprestasi. Sehingga dengan prestasi ini dapat mengangkat nama Kota Probolinggo,” imbuh Sugito. (*)

Baca Juga  Go Skateboarding Day 2022 di Kota Probolinggo, Ajang Asah Skill dan Silaturahmi

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …