Askot PSSI Kota Segera Revitalisasi Lapangan Stadion Bayuangga

Probolinggo – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Probolinggo terus berbenah untuk kemajuan sepak bola di Kota Probolinggo, salah satunya dengan revitalisasi lapangan Stadion Bayuangga. Selain akan meratakan permukaan lapangan, PSSI juga akan memasang pipa untuk penyiraman rumput.

Ketua Askot PSSI Probolinggo, Eko Purwanto saat di hubungi mengatakan, revitalisasi lapangan Stadion Bayuangga ini penganggarannya diusulkan sebelum Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS).

“Nantinya rumput yang saat ini diangkat serta dibersihkan dari rumput liar. Kemudian untuk lapangan dilakukan proses pemadatan dan perataan, karena saat ini lapangan Stadion Bayuangga bergelombang,” ujarnya, Senin (3/10/2022).

Nantinya setelah rata, lapangan akan dipasang pipanisasi untuk penyiraman rumput stadion. Setelah proses perataan dan pemasangan pipa penyiraman selesai, rumput yang sebelumnya diangkat dan dibersihkan, kembali dipasang.

Pengerjaan revitalisasi lapangan Stadion Bayuangga ini menunggu Perubahan Aanggaran Keuangan (PAK) selesai dievaluasi gubernur. Jika dilihat dari jadwal Persipro 54 di Liga 3, sebagai tuan rumah maka pengerjaan revitalisasi ini pada awal bulan November.

“Nantinya revitalilasi lapangan ini tidak melalui proses lelang, namun penunjukan langsung atau PL. Sehingga dari survei lokasi yang telah dilakukan, maka pengerjaan dilakukan selama dua bulan,” ujarnya.

Sementara dengan dana sekitar Rp200 juta serta terkait siapa yang nantinya mengerjakan revitalisasi ini, Wakil Ketua komisi 3 DPRD Kota Probolinggo ini mengaku, hal tersebut merupakan ranah dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Probolinggo.

“Nantinya setelah revitalisasi selesai, lapangan tidak bisa langsung dipakai, namun masih dalam pemeliharaan, dan setelah tiga minggu kemudian lapangan baru bisa dipakai,” imbuh Eko. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Cinta Segitiga, Warga Sumberbendo Dibacok Adik Ipar

Baca Juga

Seven Knight Juarai E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024

Probolinggo,- Pokja Jurnalis Kraksaan menggelar turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 di Gedung Islamic …