Puluhan pemain ikuti seleksi di Stadion Bayuangga.

Jelang Liga 3, Persipro 54 Seleksi Puluhan Pemain

Probolinggo – Untuk menghadapi Liga 3 Regional yang akan digelar pada Oktober 2023, Persipro 54 mulai menggelar seleksi pemain. Nantinya pemain yang terpilih dalam seleksi akan bergabung dengan tim Porprov ya akan mengisi skuad Persipro 54.

Sejak awal digelar mulai tanggal 27 Juli hingga 3 Agustus 2023, sebanyak 24 pemain mengikuti seleksi yang digelar di Stadion Bayuangga. Para pemain yang mengkuti seleksi ini, tak hanya berasal dari Kota Probolinggo saja, namun ada pemain dari sejumlah kota hingga luar pulau yang ikut seleksi.

Mulai dari Surabaya, Malang, Lumajang, Banyuwangi, Bali, hingga Medan. Sebanyak 24 pemain yang mengikuti seleksi yang digelar selama delapan ini akan diambil 13 pemain untuk bergabung dengan tim yang sudah mengisi skuad Persipro 54 yakni tim dari Porprov.

“Setelah pemain terpilih, nantinya begitu masuk jadwal latihan, karakter tim ini akan saya bentuk sesuai keinginan saya, salah satunya ngotot, seperti karakter tim pada Persipro 54 tahun lalu, serta tim Porprov,” ujar Pelatih Persipro 54, Ahmad Junaidi.

Sesuai regulasi Liga 3, skuad yang nantinya menghuni Persipro 54 pemain dengan kelahiran 2003 hingga 2005 serta tujuh pemain senior. Meskipun untuk jadwal pertandingan belum ada informasi lebih lanjut, diperkirakan Liga 3 Regional akan dimulai Oktober.

Untuk format pertandingan, akan menggunakan sistem home away. Setelah seleksi ini usai serta terbentuk pemain ini, pada 5 Agustus, Persipro 54 akan melakoni laga uji coba.

“Setelah terbentuk tim, mulai Selasa (8/08/23) kami latihan resmi dan menggembleng pemain hingga nanti Liga 3 dimulai pada bulan Oktober 2023,” kata Junaidi. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Melalui Gobar, PDAM Lumajang Kenalkan Produk UMKM

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …