Suasana penjemputan kepulangan jemaah haji Kabupaten Probolinggo, Jumat (28/7/2023) lalu.

32 Jemaah Haji Probolinggo Pulang Nanti Malam

Probolinggo – Sebanyak 30 jemaah haji asal Kabupaten Probolinggo dan dua jemaah haji tambahan mutasi dari Kota Probolinggo yang berangkat ke tanah suci Mekkah pada 22 Juni lalu, akan tiba di tanah air pada Kamis (3/8/2023) malam.

“Insya Allah landing di Bandara Djuanda pukul 21.50 WIB. Lanjut ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Setelah itu, pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, baru bergerak ke Probolinggo,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Taufieq, Kamis (3/8/2023).

Taufieq melanjutkan, Jumat sekitar pukul 03.30 WIB, rombongan jemaah haji tersebut diperkirakan sudah tiba di Probolinggo. Setibanya, jemaah haji tersebut akan dipusatkan di Pendopo Bupati Probolinggo.

“Sesuai pemberangkatan, untuk kuota tambahan ini nanti titik kumpulnya di pendopo,” katanya.

Ia juga menjelaskan, rombongan jemaah haji yang tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 85 ini, merupakan salah satu kloter rombongan terakhir dari Embarkasi Surabaya.

“Untuk kuota tambahan dari Embarkasi Surabaya ini terbagi menjadi empat kloter, kloter 85-88. Pemulangannya dimulai dari nanti malam sampai besok terakhir pukul 16.00 WIB. Dan yang Kabupaten Probolinggo ada di kloter 85,” ujarnya.

Selain itu, Taufieq juga menjelaskan, untuk kondisi kesehatan jemaah masih terjaga dengan baik. Ia pun berharap, para jemaah dapat menjaga kesehatannya hingga pulang ke rumah masing-masing.

“Alhamdulillah semua sehat, tidak ada yang sakit. Jadi nanti sudah bisa pulang semua,” katanya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Curanmor di 40 TKP, Ayah-anak Dibekuk Polisi

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …