Antisipasi Tumbang, BPBD Pasang Stiker dan Spanduk di Pohon di Pusat Keramaian

Probolinggo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo bersama Kodim 0820, dan Polres Probolinggo, Rabu pagi (26/10/2022), menggelar operasi sosialisasi pemasangan spanduk dan stiker di sejumlah pohon. Diharapkan masyarakat lebih waspada dan berhati-hati saat terjadi hujan dan angin.

Ada sejumlah titik yang dipasang stiker dan spanduk. Yakni, pohon di depan sekolah, beberapa perempatan, sejumlah pasar tradisional dan alun-alun. Stiker sosialisasi yang di tempel ini bertuliskan “Awas Bahaya Pohon Tumbang”. Sedangkan spanduk yang dipasang bertuliskan “Waspada Bencana Hidrometeorologi”.

“Operasi sosialisasi antisipasi bencana hidrometeorologi dengan pemasangan stiker dan panduk ini dikhususkan agar masyarakat waspada pohon tumbang, mengingat potensi bencana yang terjadi di Kota Probolinggo ini yakni pohon tumbang,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan dibagi menjadi dua tim. Tim satu fokus pemasangan di Jalan Mastip, Jalan Tjokroaminoto, Jalan Pahlawan, hingga alun-alun.

Sementara, tim dua fokus pemasangan di Jalan Bengawan Solo, Jalan Brantas, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Pandjaitan, dan alun – alun.

Dipilihnya lokasi tersebut untuk pemasangan stiker dan spanduk karena banyak pohon besar peneduh, yang berpotensi tumbang.

“Diharapkan, masyarakat selalu antisipasi dan waspada, mengingat informasi dari BMKG bahwa awal bulan November mulai masuk musim hujan, dan puncak musim hujan bulan Desember. Kita berharap masyarakat menjaga kebersihan salah satunya membersihkan saluran air,” imbuh Sugito. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Gubernur Minta Produsen-Distributor Pasok Migor

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …