Pohon Tumbang Tutup Jalur Pantura

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Angin kencang kembali menerpa wilayah Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (27/1/2019) sore. Kencangnya angin, bahkan membuat sejumlah pohon di jalan raya tumbang hingga membuat akses transportasi tersendat.

Salah satu pohon yang tumbang, diantaranya terjadi di Desa Asembakor. Nahasnya, pohon yang berada dipinggi jalan raya pantura ini robih tepat ke badan jalan sehingga menutup akses jalan arah Surabaya – Banyuwangi itu.

Salah satu pengguna jalan, Abdul Patah (29) menjelaskan, pohon itu tumbang bersamaan dengan angin kencang yang melanda kawasan itu, sekitar pukul 16.00 WIB. Untung saja, saat pohon tumbang ke jalan, tidak ada pengendara yang melintas di lokasi.

“Saat hendak lewat, saya kaget karena bunyi pohon saat tumbang lumayan keras. Jadinya saya dan pengendara lain berhenti, kebetulan saat itu jalur lalu lintas tidak terlalu rame,” kata Abdu.

Pria asal Desa Alassumur, Kecamatan Kraksaan ini melanjutkan, pohon tumbang ini membuat arus lalu lintas macet total. “Ya sempat macet, setelahnya saya lihat ada warga dan petugas yang datang memotong pohon,” terang dia.

Sememtara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi menuturkan, pihaknya langsung bergerak menurunkan tim begitu mendapat laporan soal pohon tumbang tersebut dari warga.

“Memang sempat menutup akses jalan raya, tim kami mendatangi lokasi dan melakukan pembersihan pohon tumbang. Sekarang jalur sudah kembali normal,” tandas Anggit. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pemkot Probolinggo Mulai Garap Renovasi Enam Ikon Kota, Target Akhir Tahun Selesai

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …