Shelter Dinsos Jadi Kantor Bawaslu, Belum Serah Terima

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Perhelatan Pemilu 2019 segera dimulai, namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo hingga kini masih belum memiliki kantor definitif (tetap). Namun Bawaslu sudah memastikan, akan menempati shelter Dinas Sosial (Dinsos), hanya saja masih menunggu serah terima.

Kepastian ditempatinya kantor shelter Dinsos sebagai kantor definitif Bawaslu disampaikan Ketua Bawaslu, Azam Fikri. Setelah koordinasi , pihaknya akan menempati kantor di Jalan Mastrip Kota Probolinggo.

“Yang jelas setelah koordinasi kami sudah memastikan akan menempati shelter Dinsos . Namun kami masih menunggu serah terima,” ucap Azam melalui sambungan seluler, Senin (28/1/3019).

Serah terima dimaksud, menurutnya dari Badan Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Namun untuk eksekusinya menunggu informasi resmi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dinsos, karena shelter milik Dinsos.

“Karena masih nunggu serah terima tersebut, kami belum bisa memastikan kapan shelter Dinsos akan ditempati sebagai kantor definitif Bawaslu,” kata Azam.

Diketahui selama ini kantor Bawaslu Kota Probolinggo menempati rumah di Jalan Pandjaitan.  Sebelumnya Bawaslu sempat menempati ruangan di Kantor Bakesbangpol.

Shelter Dinsos sendiri, hingga kini dipakai Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Probolinggo. Pasalnya kantor Kejari tengah proses renovasi yang kini sudah selesai. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Angkutan Transportasi Pelajar di Kota Probolinggo Bakal Gratis

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …