HANCUR: Rumah milik Hasyim porak-poranda pasca terjadi ledakan bom ikan. (foto: Moh. Rois)

Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan, 1 Korban Kritis 

HANPasuruan,- Sebuah ledakan keras terjadi di Dusun Bajangan Kulon, Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/10/22) malam. Selain merusak rumah, ledakan ini melukai seorang wanita paruh baya.

Menurut warga setempat, Munif, ledakan terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Sumber ledakan berasal dari rumah pasangan suami istri (pasutri), Hasim (65) dan Tutik (51).

Saat ledakan terjadi, puing-puing bangunan rumah terlempar hingga 70 meter. “Saat terjadi ledakan warga kaget, kemudian langsung ke lokasi,” kata Munif.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam ledakan ini, hanya saja ada satu orang yang mengalami luka.

“Untuk korban jiwa tidak ada, hanya satu orang mengalami luka,” kata Jauhari.

Korban luka adalah Tutik, istri pemilik rumah. “Saat ledakan, korban sedang berada di dalam rumah. Saat ini korban dirawat di rumah sakit (RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan),” terangnya.

Menurut Jauhari, dugaan sementara, ledakan berasal dari bom ikan atau bondet. aat ini pihaknya belum bisa memastikan bagaimana bom ikan tersebut bisa berada di dalam rumah dan meledak.

“Tim Jibom dari Brimob Polda Jatim segera melakukan sterilisasi di lokasi. Setelah itu, kita lakukan lidik dan sidik,” jelasnya. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Hore! Hari Ini Harga BBM Turun

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …