HUT Polairud, Polres Vaksinasi Nelayan

DRINGU,- Untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polres Probolinggo terus mempercepat capaian vaksinasi. Terbaru, korps berseragam cokelat itu menggelar vaksinasi bagi nelayan.

Selain untuk menurunkan level PPKM, vaksinasi bagi ratusan nelayan di Kampung Nelayan Tangguh, Desa Randuputih, Kecamatan Dringu, Jumat (26/11/2021) sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke-71 tahun 2021.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, selain vaksinasi untuk nelayan, pihaknya juga mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa bantuan sembako. Sasaran baksos, tidak hanya nelayan.

“Vaksinasi dan bakti sosial kepada nelayan dan masyarakat pesisir di Kampung Nelayan Tangguh, Desa Randuputih Kecamatan Dringu. Kegiatan ini dilakukan untuk melindungi nelayan dan warga pesisir agar terhindar dari penyebaran Covid-19”, kata Arsya.

Kegiatan ini, lanjut Arsya, demi percepatan vaksinasi di wilayah Kabupatan Probolinggo pada umumnya, termasuk juga para nelayan. Sehingga nantinya sebelum pergantian tahun baru, level PPKM sudah turun.

“Partisipasi nelayan dan masyarakat pesisir di Desa Randuputih, sangat diharapkan agar program vaksinasi Covid-19 ini terlaksana dengan baik. Kami juga serahkan sembako sebanyak 171 paket, termasuk juga kepada yatim piatu di sekitar,” tutur Arsya.

Sementara itu, Ketua Kampung Nelayan Tangguh Desa Randuputih, Satimin mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan hari bersejarah bagi para nelayan dan masyarakat pesisir, terlebih Polres Probolinggo jemput bola mendatangi para nelayan yang tentunya tidak banyak waktu untuk vaksin.

“Capaian vaksinasi di Desa Randuputih sampai saat ini mencapai 85 persen. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini seluruh nelayan dan masyarakat pesisir dapat mencapai 100 persen tervaksin. Terimakasih dan semoga bermanfaat bagi kita di sini,” ujar Satimin. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Markas Polsek Kanigaran Mulai Dibangun

Baca Juga

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Pemuda Krejengan Meregang Nyawa

Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. …