Sejumlah Ruas Jalan di Kota Pasuruan Bakal Ditutup, Lhooo?

Pasuruan,- Sejumlah ruas jalan di Kota Pasuruan mulai hari ini mulai disekat. Penyekatan jalan protokol ini tak lepas dari bakal digelarnya haul KH. Abdul Hamid bin Abdulloh Umar ke-41, yang akan digelar, Rabu (05/10/22) besok.

“Ada tujuh ruas jalan yang bakal disekat dalam pelaksanaan haul besok,” kata KBO Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Rio Sagita, Selasa (4/10/2022).

Dijelaskan Rio, tujuh ruas jalan itu diantaranya Jl. Gajah Mada, tepatnya Simpang Tiga Garasi Bus Ladju dan Simpang Empat Tugu Jam dekat Lapas IIB Pasuruan.

Kemudian, simpang Jl. Sumatra-Jalan Jawa, Jl. Sumatra, Jl. Simpang Empat PLN lama, serta Simpang Empat Wirogunan.

Penyekatan di tujuh ruas jalan itu dilakukan sejak hari ini. Meskipun begitu, jalan-jalan yang disekat masih belum ditutup total sehingga kendaraan roda dua masih diperbolehkan keluar masuk.

“Kalau di ring 1 sudah tidak memungkinkan, segera kita tutup. Bisa siang ini, bisa nanti malam, kita lihat perkembangannya dulu,” imbuh Rio.

Selain penutupan ruas jalan, kepolisian juga menyediakan puluhan kantong parkir untuk kendaraan roda dua, roda empat, hingga kendaraan umum.

Beberapa area parkir untuk roda dua antara lain, sepanjang Jl. Sumatra sisi selatan timur, sepanjang Jl. Dewi Sartika sisi selatan dan sepanjang Jl Hayam Wuruk sisi selatan.

Lalu di sepanjang Jl. Gajah Mada mulai simpang empat Lapas IIB Pasuruan hingga simpang tiga garasi bus Laju, dan lima kantong parkir lainnya.

Kemudian untuk kantong parkir roda empat diarahkan di sepanjang Jl. Soekarno-Hatta sisi selatan, sepanjang Jl. Sumatra sisi selatan barat, sepanjang Jl. Belitung sisi utara, sepanjang Jl. Hasanudin sisi barat dan tujuh kantong parkir lainnya.

“Untuk kantong parkir kendaraan umum, kami menyiapkan kantong parkir Pendopo Gradika, rerminal Parkir Wisata, GOR Kota Pasuruan, Ponpes Bayt Al Hikmah, dan enam kantong parkir lainnya,” pungkas dia. (*)

Baca Juga  Capaian Vaksinasi Pelajar di Kab. Pasuruan Tembus 55 Persen

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …