Baru Dibangun, Jalan Majapahit Kota Pasuruan Bikin Was-was, Kenapa ?

BUGULKIDUL-PANTURA7.com, Jalan Majapahit di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, dikeluhkan warga. Penyebabnya, jalan antar kecamatan itu tak kunjung dilengkapi lampu penerangan jalan, meski sudah 2 tahun dibangun.

Keresahan itu salah satunya diutarakan Musri’ah (35), ibu rumah tangga (IRT) di Kelurahan Kepel. Ia mengaku was-was jika melintas di Jl. Majapahit saat malam hari lantaran kondisi jalan gelap gulita dan sepi.

“Sering takut kalau sendirian, jadi kalau mau lewat jalan itu di malam hari, saya sering mengajak anak saya,” papar Musri’ah saat ditemui PANTURA7.com di rumahnya, Senin (31/08/2020).

Ia berharap, Pemkot Pasuruan bisa segera memasang lampu penerangan di jalan yang dibangun pada tahun 2018 lalu itu. Ia menilai, jalan raya yang gelap dan sepi, rawan tindakan kriminal jalanan, seperti pembegalan atau jambret.

“Warga tidak menginginkan tindak kejahatan terjadi. harapannya segeralah diberi lampu penerangan jalan, supaya aman dan tentram,” pinta Musri’ah.

Informasi yang dihimpun, penerangan di Jl. Majapahit belum dipasang karena terkendala beberapa hal. Salah satunya, karena sebagian lahannya milik Pabrik Gula Kedawoeng Grati, bukan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan.

“Setahu saya, itu masih belum bisa terfasilitasi oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pasuruan karena masih ada hal yg perlu di sepakati antara Pabrik Gula Kedawoeng dengan Pemerintah Kota,” tandas Zainuri, sekitar Jalan Majapahit. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Mulai Karat, Kontruksi Jembatan Sidomukti Diganti

Baca Juga

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Pemuda Krejengan Meregang Nyawa

Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. …