Kota Krisis Air, Pemkab Probolinggo ‘Turun Tangan’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Jaringan pipa utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Ronggojalu, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, hingga Selasa (11/2/2020) masih dalam perbaikan. Hal ini menyebabkan sejumlah pemukiman di Kota Probolinggo krisis air.

Atas hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo pun meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk mengirimkan bantuan air bersih.

Pemkab melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) lantas turun tangan. Hal itu untuk meringankan beban warga yang sudah hampir sepekan kesulitan air.

”Menindaklanjuti permintaan tersebut, seizin Bupati Probolinggo, saat ini BPBD Kabupaten Probolinggo membantu beberapa truk tangki seperti yang diminta sesuai kebutuhan,” kata Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi.

Saat ini, lanjut Anggit, pihaknya sudah melakukan droping air dia dua titik di Kota Probolinggo yang membutuhkan air bersih.

“Sasarannya ada 2 daerah di Kota Probolinggo yang kami droping air bersih. Pertama di Jalan KH. Ahmad Dahlan RT 5 RW 16, gang 10 di Kebonsari Kulon dan di Kelurahan Mangunharjo Rt 6 RW 13,” tutur Anggit.

Anggit menambahkan, untuk sementara pihaknya baru mengirim 2 truk tangki berisi air bersih. Selanjutnya, menurut Anggit, pihaknya menunggu perkembangan satu atau dua hari kedepan.

“Kalau bantuan air bersih yang kami kirim masih kurang, nanti bakal kita tambah. Semoga distribusi air bersih cepat diterima warga Kota Probolinggo yang membutuhkan,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ada PMK 212, Jumlah RTLH Berkurang 300 Unit Lebih

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …