RUBUH: Kondisi truk yang alami kecelakaan di jalan raya, Pasrepan, Pasuruan, Rabu (18/05/2022), (Foto: Moh. Rois).

Rem Blong, Dump Truk di Jalur Bromo Sasak Rumah dan Kendaraan Parkir

Pasrepan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur wisata Bromo, tepatnya di jalan raya Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/05/2022). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Musibah ini terjadi setelah truk bermuatan pasir bernomor polisi (nopol) M 8148 UQ mengalami rem blong. Akibatnya belasan bangunan dan 3 mobil milik warga rusak pasca disasak kendaraan besar tersebut.

Menurut Soleh, warga setempat, awalnya truk bermuatan pasir itu melaju dari arah Bromo ke arah utara atau ke Kecamatan Gondangwetan. Sesampainya di lokasi, truk tetiba hilang kendali.

Sopir truk kemudian membanting setir ke kanan dan menabrak kios. Usai menabrak kios, truk terus melaju ke arah utara lalu menyasak sejumlah bangunan dan sejumlah kendaraan yang berada pinggir jalan sisi barat.

“Dari atas itu, truk sudah blong kemudian oleng menabrak kios,” kata Soleh kepada wartawan.

Usai menabrak kios, dijelaskan Soleh, truk kemudian menabrak bangunan rumah, pohon, warung dan sejumlah kendaraan. Truk baru berhenti setelah terguling di tengah jalan.

“Korban banyak, Saat itu di dalam warung ada sekitar 4 orang, tetapi tidak ada korban jiwa (meninggal dunia, red),” jelasnya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Stok Mulai Berkurang, Harga Tembakau Tembus Rp53 Ribu/Kg

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …