Walikota Hb. Hadi Zainal Abidin.

Pelonggaran Masker, Walikota Minta Warga Waspada Covid-19

Probolinggo,- Presiden Joko Widodo, Selasa (17/5/2022) lalu mengumumkan kepada mayarakat, soal kelonggaran (bebas) masker di tempat terbuka. Terkait hal ini, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, yang mendukung kebijakan presiden, tetap berharap masyarakat untuk tetap waspada, khususnya anak-anak.

Dikonfirmasi sejumlah awak media melalui sambungan telepon, walikota mengaku, bersyukur terkait pelonggaran penggunaan masker di tempat umum. Hal tersebut tak lepas dari apa yang sudah dilalui masyarakat, mulai dari vaksinasi hingga prokes sehingga pandemi Covid-19 dapat ditekan.

“Meski begitu, saya berharap kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan (komorbit) serta memiliki gejala batuk, pilek untuk tetap menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Selain menjaga orang lain agar tak tertular, juga karena pandemi Covid-19 ini masih ada,” ujarnya.

Tak hanya itu, terkait pelonggaran penggunakan masker, Pemkot Probolinggo akan menerapkan regulasi baru terkait prokes. Salah satunya tetap memberikan sosialisasi kepada warga yang sudah lanjut usia lebih aman untuk tetap menggunakan masker agar dapat menjaga dirinya sendiri dari tertular penyakit saat berada di luar.

“Meskipun demikian, jika nantinya masih ditemukan lansia yang tidak memakai masker, kami tidak bisa menegur, yang bisa kita lakukan hanya mengingatkan, agar tetap mawas diri terhadap kesehatannya,” imbuh walikota. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Disidak Komisi 3, Dua Proyek di Gladser Diminta Tepat Waktu

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …