5 KALI: Pemkot Probolingo saat meraih Opini WTP, (Foto: Istimewa).

Pemkot Probolinggo Terima WTP 5 Kali Berturut – turut

Sidoarjo – Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Shingga total Pemkot Probolinggo telah meraih lima kali opini WTP berturut- turut.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) TA 2021 ini atas keuangan daerah kepada Pemerintah Kota Probolinggo yang digelar di ruang pertemuan Tri Dharma Arthasantosa BPK Sidoarjo.

Kepala Sekertariat Perwakilan BPK, Sigit Pratama Yudha mengungkapkan, pemeriksaan atas laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran pengkajian laporan keuangan pemerintah daerah.

“Opini yang kita berikan ini merupakan pernyataan profesional pemeriksaan terkait kewajaran penyajian laporan keuangan dan bukan jaminan laporan keuangan yang disajikan pemerintah terbebas dari penyimpangan,” ujar Sigit.

Terkait hal ini, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengungkapkan, hasil audit yang diterimanya hari ini merupakan sebuah catatan baginya untuk terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan daerah yang berpengaruh dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan.

“Menindaklanjuti rekomendasi atas temuan pemeriksaan ini, kami telah menyusun rencana aksi, dalam pelaksanaan sebuah rencana mendapat bimbingan dan arahan untuk disetorkan kembali ke pusat,” ujarnya.

Meski demikian, pemerintah daerah di tuntut untuk terus meningkatkan kebijakan ekonomi yang berkaitan dengan penerimaan pemerintah (fiskal), namun kewenangan daerah harus dikurangi. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pemkab Lumajang Gencarkan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, ini Targetnya

Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …