Percepat Herd Immunity, Ratusan Santri Divaksin

PAJARAKAN,- Untuk meningkatkan herd immunity, Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo menggencarkan vaksinasi. Kali ini, sasarannya santri di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Senin (13/9/2021).

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, Vaksinasi Merdeka ke setiap pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo dengan mendatangi langsung ponpes tersebut. Ia menargetkan seluruh santri di Kabupaten Probolinggo sudah tervaksin.

Kali ini, menurut Kapolres Arsya, sasaran vaksinasi itu di Pondok Raudhotul Husainiyah 1 Pesantren Zainal Hasan Genggong. Kapolres disambut Pengasuh Ponpes, KH. Haris Damanhury (Gus Haris) dan KH. Moh. Hasan Naufal (Gus Boy).

“Kurang lebih 500 santri mengikuti vaksinasi ini. Kami targetkan seluruh santri sudah tervaksin, khususnya para santri yang berada di Kabupaten Probolinggo yang bekerjasama dengan puskesmas di daerah masing-masing,” kata kapolres.

Arsya menambahkan, selain memantau proses pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga turut mendistribusikan bantuan sosial berupa vitamin bagi santri dan diserahkan secara simbolis. Tujuannya agar imunitas santri semakin meningkat.

“Harapan kami, berkat dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari para kiai atau pengasuh Ponpes di Kabupaten Probolinggo, bisa membantu program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar kapolres.

Sementara itu, Juru Bicara Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Dewi Vironica menyebut, sejauh ini jumlah warga tervaksin di Kabupaten Probolinggo sekitar 29 persen dari jumlah penduduk, yang mencapai 1,3 juta jiwa.

“Targetnya, akhir tahun ini warga Kabupaten Probolinggo yang sudah divaksin bisa mencapai 70 persen. Oleh karenanya, vaksinasi terus kita kebut, termasuk terhadap kalangan pelajar dan santri pesantren,” tutur dr Viro.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong , KH. Haris Damanhuri mengatakan, vaksinasi oleh pihak Polres Probolinggo, sangat bermanfaat untuk kekebalan imunitas santri. Ia berharap, tujuan mulia pemerintah bisa tuntas terlaksana.

Baca Juga  Vaksinasi PMK dan LSD Berlanjut, Harga Sapi di Pasar Hewan Kembali Normal

“Semoga kita segera mewujudkan herd immunity dengan terus digencarkannya vaksinasi merdeka oleh Polres Probolinggo,” ungkap putra sulung Nyai Hj, Diana Susilowati Saifurridzal atau yang akrab disapa Ning Sus itu. (Adv)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …