Rusak CCTV, Maling Gasak 2 Sepeda Motor di Bangil

Pasuruan,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Aksi ini terekam Close Circuit Television (CCTV).

Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh, pencurian motor itu terjadi pada Senin (26/9/2022) dini hari sekitar pukul 01.40 WIB.

Terlihat seorang pria berjaket hitam mengendap-endap masuk garasi rumah warga. Mengetahui keadaan sepi, pelaku langsung mendekati motor Honda Beat silver bernopol N 5705 TDR.

Saat itu motor memang dikunci stang. Namun dengan tenang, pelaku mengeluarkan motor daringarasi dengan cara mengangkat ban depan motor matic tersebut.

Tak lama kemudian, pelaku yang berjenis kelamin pria, bersama seorang rekannya kembali masuk ke garasi. Mereka mengambil satu lagi Honda Beat lain berwarna hitam bernopol N 3950 TCG.

“Motor yang dicuri ada dua, satu warna silver, satunya lagi warna hitam,” kata pemilik motor, Yani Machfudi, Senin (26/9/22).

Menurut Yani, terduga komplotan maling ini rupanya juga berupaya menghilangkan barang bukti. Mereka merusak sejumlah CCTV yang terpasang di rumahnya.

“Tinggal satu CCTV digarasi yang masih merekam. CCTV di depan dan teras rumah diarahkan ke atas,” ungkap dia.

Darianto, salah satu keluarga korban mengatakan, bahwa ia menemukan sebuah tas yang diduga milik komplotan maling yang tertinggal di garasi. Ia menduga komplotan maling yang beraksi di rumahnya lebih dari dua orang.

“Ditemukan tas yang tertinggal digarasi. Kalau pelaku kemungkinan lebih dari dua, karena yang diambil dua motor,” terangnya.

Korban berharap agar pencurian ini bisa diungkap oleh pihak kepolisian. Ia juga telah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Bangil. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pelarian Berakhir, Penganiaya Bos Kompresor Diringkus di Dompu NTB

Baca Juga

ATM BNI di Leces Dibobol Pencuri

Probolinggo – Sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Raya Leces, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces …