Bersama Polisi, ILKP Turun Jalan Ajak Masyarakat Lawan Terorisme

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Serangkaian aksi teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo akhir-akhir ini tak membuat masyarakat takut maupun gentar. Sebaliknya, masyarakat kian gigih menyerukan perlawan, baik melalui pernyataan sikap maupun aksi nyata perangi terorisme.

Salah satu kelompok masyarakat yang getol menyuarakan penumpasan terorisme adalah Grup Media Sosial Facebook (FB), Informasi Lantas Kriminal Probolinggo (ILKP). Kelompok komunitas FB ini, menggelar aksi damai di jalan raya PB Soedirman, atau tepatnya depan Alun-alun Kota Kraksaan, Selasa (15/5/2018).

Sekretaris ILKP Eko Budi Santoso (27) warga Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending mengatakan aksi ini digelar untuk memompa mental masyarakat agar tidak takut maupun gentar menghadapi ancaman terorisme. Selain itu, gerakan perlawanan harus digalakkan melalui berbabagi hal, salah satunya pembagian stiker damai.

‘’Aksi ini sebagai bentuk penolakan dan perlawanan dari kami, tidak hanya itu, saya mohon kepada seluruh warga Negara Republik Indonesia untuk turut membantu kinerja Kepolisian. Tidak hanya melalui aksi saja, kami juga memantau segala informasi yang masuk ke grup kami,’’ jelasnya kepada wartawan.

Sementara, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad yang hadir dalam aksi turun jalan itu menyampaikan terima kasihnya kepada ILKP, karena turut membantu Polri dalam memberantas terorisme dan kampanye perang melawan terorisme atau faham radikalisme. Kegiatan itu, menurut Kapolres, merupakan salah satu bentuk dukungan aktif masyarakat.

‘’Ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat kepada aparat penegak hukum dan negara supaya menindak tegas segala anacaman terror dan faham radikalisme. Kami juga mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan serta dalam memerangi segala bentuk terorisme yang merupakan musuh kita bersama,” tandas Kapolres Fadly. (*)

 

Baca Juga  Sopir Ambil HP, Truk di Krejengan Terjun ke Sungai

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Dapat Proyek HDDAP dari Kementan RI, Pemkab Lumajang Siapkan 811 Hektar Lahan di 3 Kecamatan

HDDAPLumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mendapatkan proyek dari Kementerian Pertanian soal pengembangan holtikultura dilahan kering, …