Curi Motor Trail Penghuni Kos, Dua Pelaku Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di sebuah rumah kos di Jalan Letjen Sutoyo Gang 6, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Senin dini hari (26/9/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Aksi dua pelaku yang menggondol motor trail, Honda CRF tertangkap kamera CCTV milik tetangga rumah kos.

Totok, pemilik motor asal Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo saat dikonfirmasi mengatakan, motornya yang dicuri Honda CRF tahun 2019. Ia mengaku, baru mengetahuii motornya hilang, sekitar setengah jam kemudian atau sekitar pukul 05.00.

“Pintu gerbang kos-kosan memang tidak perbah dikunci sejak dulu, motor saya gembok pada cakramnya,” katanya.

Terlihat pula, seorang pelaku yang mengenakan jaket warga gelap dan topi menuntun motor curian dan berhenti tepat di bawah CCTV. Tak lama kemudian disusul satu pelaku lain yang mengenalan baju warna merah yang kemudian duduk di dekat motor sambil menunggu pelaku lain berusaha menghidupkan motor curian.

Karena diduga motor Honda CRF yang barusan dicuri tak kunjung hidup, dua pelaku kemudian menuntun motor tersebut ke arah timur (arah Jalan HOS. Tjokroaminoto).

Berdasarkan pengamatan, rumah-rumah warga di Jalan Letjen Sutoyo Gang 6 memang masih sepi. Hanya sisi utara jalan yang sudah dibangun rumah, itu pun tidak semua tanah kapling yang sudah didirikan rumah.

Sementara sisi selatan berbatasan dengan persawahan atau lahan kosong. Memang mulut gang sisi barat sudah dilengkapi portal yang disertai kunci, sementara mulut gang sisi timur berbatasan langsung dengan perkampungan.

Ketua RT setempat, Budi saat dikonfirmasi membenarkan, terjadinya curanmor di Jalan Letjen Sutoyo Gang 6. Ia mendapatkan, informasi tersebut dari warga, namun demikian, pemilik motor belum melaporkam kehilangan tersebut kepadanya.(*)

Baca Juga  ‘Ngoceh’ Di Fesbuk Usai Kena Tilang, Janda Pajarakan Diciduk

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Apes! Penjambret HP di Pajarakan Nyonyor Dimassa

Pajarakan,- seorang penjambret asal Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo babak belur dihajar warga Desa …