Modus Beli Emas untuk Mahar, Dua Perempuan Curi Kalung Emas

Probolinggo – Aksi pencurian terjadi di sebuah toko emas di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Kamis (22/9/2022) lalu. Dua pelaku ini berpura-pura membeli emas tetapi ketika karyawan toko lengah, salah satu di antaranya mencuri kalung emas.

Dari rekaman CCTV, dua pelaku perempuan ini dengan ciri-ciri satu mengenakan gamis dan satu lagi mengenakan baju warga kuning. Mereka tiba sekitar 12.45 dan berpura-pura membeli emas dan meminta karyawan mengeluarkan kalung emas.

“Tak butuh waktu lama, pelaku ini dengan cepat memasukkan dua kalung emas masing-masing seberat 3 gram dan 10 gram, jika dirupiahkan kedua kalung ini harganya sekitar Rp 10 juta,” ujar pemilik toko emas, Yosua Kenneth Kristanto, Senin (26/9/2022).

Selain itu, saat pelaku datang dan melihat-lihat kalung emas, kepada karyawan pelaku ini mengaku hendak membeli kalung emas untuk mahar. Kemudian tak lama setelah dua kalung emas berhasil di gasak, keduanya dengan cepat meninggalkan toko.

Setelah pelaku pergi karyawan baru sadar jika dua kalung emas telah raib diambil. Setelah dicek di CCTV, dua kalung emas tersebut diambil oleh dua perempuan tadi.

“Sampai saat ini saya masih belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian, dan hanya menyebarkan aksi pelaku ke media sosial,” imbuhnya.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jelang Satu Abad, Kader NU Diminta 'Melek' Digital

Baca Juga

Curi Uang di Warkop, Pemuda ini Beruntung Lolos dari Amuk Massa dan Penjara

Pasuruan,- Tindak pidana pencurian terjadi di warung kopi (Warkop) Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, pada Jumat …