Pondok Pesantren di Lumajang Disatroni Maling, 2 Motor Raib

Lumajang,- Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kabupaten Lumajang merambah ke kawasan pesantren. Kali ini Pondok Pesantren Nurul Haromain di Jl. Sultan Agung Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung, yang menjadi sasaran maling.

Curanmor di kawasan lembaga pendidikan itu viral di media sosial setelah aksi pelaku terekam Close Circuit Television (CCTV), yang terpasang di sekitar pesantren.

Dalam rekaman CCTV, tampak dalam hitungan tak sampai empat menit, komplotan pencuri berhasil membawa kabur dua sepeda motor yang terparkir di garasi pondok pesantren pada Selasa (23/8/2022).

Awalnya, seorang pria yang memakai jaket hitam kombinasi putih mencoba membuka pintu gerbang pondok pesantren. Setelah pintu gerbang berhasil dibuka, tiba-tiba ada satu orang yang memakai jaket jumper oranye masuk menghampiri motor yang terparkir.

Sempat memantau situasi pesantren, pelaku kemudian mendekat ke salah satu motor lalu membawa kabur motor yang diparkir tak bertuan.

Akibat kejadian ini, 2 motor jenis Honda Vario putih dan Honda Supra 125 milik pengasuh pondok pesantren raib digondol maling.

“Itu motor milik haji Rosyidi, pengasuh ponpes,” ungkap salah seorang warga sekitar, Firli saat dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu (24/8/2022).

Pasca kejadian, korban melaporkan peristiwa itu ke polsek setempat agar ditindaklanjuti. “Polisi sudah datang ke lokasi, melakukan olah tempat kejadian perkara,” tutur dia.

Sementara itu, Kapolsek Randuagung, Iptu Darmanto mengatakan, curanmor di pondok pesantren tersebut belum dilaporkan secara resmi, melainkan hanya sebatas pemberitahuan.

Namum meski tidak ada laporan resmi, menurut Kapolsek, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan. Selain itu, ia berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati saat memarkir kendaraannya.

“Tidak ada yang dirusak, gerbangnya tidak dikunci dan motornya juga tidak digembok. Jadi ada unsur kelalaian,” ulas Darmanto. (*)

Baca Juga  Ditipu Istri Oknum TNI via Arisan Online, 3 Perempuan Lapor Polisi

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

ATM BNI di Leces Dibobol Pencuri

Probolinggo – Sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Raya Leces, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces …