Kandang Sapi di Alassumur Jebol, Pelaku Diduga Kendarai Mobil

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pencurian Hewan (Curwan) jenis sapi terjadi di Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Pelaku diduga merupakan komplotan yang beraksi dengan mengendarai mobil.

Pencurian sapi milik pasangan suami istri (Pasutri) Sholeh (50) dan Hotijah (45) ini terjadi Minggu (29/11/2020) dinihari. Sapi satu-satunya milik pasutri itu raib saat Hotijah pergi ke kandang untuk memberi pakan.

“Bangun tidur istri korban ini pergi ke kamar mandi, setelah itu ke dapurnya mengambil daun jagung untuk memberi pakan sapinya. Saat ke kandang, ternyata pintu kandang terbuka,” kata Panit II Reskrim Polsek Kraksaan, Ipda M. Fitroh, Selasa (1/12/2020).

Kaget melihat kandang sapi berdinding anyaman bambu itu terbuka, lanjut M. Fitroh, korban bergegas masuk ke dalam dan ternyata sudah tidak mendapati sapinya di tempat biasa. Sadar sapinya lenyap, Hotijah langsung memanggil suaminya.

“Setelah dicek, gembok kandang sudah dirusak dan tali pengikat sapinya diputus. Dugaan sementara pelaku lebih satu orang dan menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut sapi curiannya,” ungkap M. Fitroh saat dikonfirmasi via seluler.

Dugaan tersebut, sambung M. Fitroh, diketahui saat korban melihat ada jejak sapi di arah barat lalu ke arah selatan rumahnya. Setelah mengikuti jejak tersebut, lanjut dia, korban sampai ke Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk dan menemukan bekas kendaraan roda empat.

“Kendaraan roda empat itu menunju ke arah timur, selain itu korban juga menemukan dua bungkus rokok, selanjutnya kami gali informasi dari warga sekitar. Kerugian yang dialami korban sebesar sekitar Rp 10 juta,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Menjelang Ramadhan, Harga Cabai Rawit Mulai Turun

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …