Diterima Walikota, Figo Dennis Diarak Keliling Probolinggo

Probolinggo – Setelah Timnas Indonesia sukses menjuarai AFF U-16, salah satu gelandang Timnas, Figo Dennis Saputrananto (16), akhirnya pulang kampung ke Kota Probolinggo. Kepulangannya disambut Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin di rumah dinas kemudian diarak keliling Kota Probolinggo, Sabtu (20/8/2022).

Didampingi kedua orangtuanya, Ananto dan Nova, serta adiknya, Figo bertemu walikota. Tampak pula Wakapolresta Kompol Subiyantana dan Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi.

“Figo apa hobi sepakbola sejak kecil atau memang disuruh main bola oleh orangtua,” sapa walikota. Anak baru gede (ABG) itu mengaku, senang (hobi) bermain bola sejak kecil.

Ia mengaku, menyalurkan hobi sepakbolanya melalui Sekolah Sepakbola (SSB) Super Kids, yang bina ayahnya, Ananto. Selain melatih anak-anak bermain bola, Ananto tercatat sebagai ASN di Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo.

Pasca memperkuat Timnas U-16, Figo akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-17, Oktober 2022 mendatang. Indonesia yang menjadi tuan rumah tergabung di Grup B bersama Malaysia, Guam, Palsetina, dan Uni Emirat Arab.

Habib Hadi, panggilan akrab walikota mengaku, bangga karena putra Kota Probolinggo (Figo) bisa memperkuat Timnas U-16 dan berhasil menjadi juara AFF 2022. Selain kebanggan bagi Indonesia tentu juga ikut mengangkat nama Kota Probolinggo.

“Semoga prestasi Figo ini dapat dicontoh oleh anak- anak di Kota Probolinggo, tak lupa saya berharap, warga Kota Probolinggo terus men-support seluruh atlet di berbagai cabang olahraga,” katanya.

Usai bertemu walikota, Figo diarak keliling kota dengan menggunakan mobil dinas walikota yang memiliki sunroof. Rute arak-arakan ini start dari Rumah Dinas (rumdin) Walikota, Jalan dr Mohamad Saleh, alun-alun, Jalan Suroto, Jalan Pahlawan, hingga kembali ke rumdin Walikota.

Baca Juga  DPKPP: Munculnya Ubur-ubur di Perairan Probolinggo Saat Pergantian Musim

Figo mengatakan, senang dan berterima kasih kepada Walikota Probolinggo, yang telah menyambut kedatangannya. “Terima kasih Pak Walikota. Pesan saya untuk adik-adik yang menggeluti sepakbola, jangan patah semangat, terus berjuang sampai berhasil,” katanya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …