DIBENTANGKAN: Bendera merah putih sepanjang 30 meter dibentangkan di seruni point.

Sambut HUT RI ke-77, Pemkab Probolinggo Kibarkan Merah Putih Raksasa di Seruni Point

Sukapura,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengibarkan bendera merah putih raksasa 30 meter di puncak bukit Seruni Point, Senin (15/8/2022). Pengibaran bendera di kawasan wisata Bromo ini menyambut HUT ke 77 RI.

Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menyatakan, kegiatan ini melibatkan anak-anak sekolah dengan berpakaian khas adat Tengger Bromo dan anak-anak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo.

Selain itu, juga dilaksanakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada pelaku wisata. Dimana bendera merah putih sebagai simbol negara mampu menguatkan kecintaan rakyat terhadap bangsanya dan bendera merah putih tetap harus berkibar.

“Momentum HUT RI ini merupakan tindak lanjut sehubungan dengan program yang dicanangkan Pemkab Probolinggo beberapa hari yang lalu, yaitu gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara gratis,”ujar Timbul.

Bendera merah putih sepanjang 30 meter terbentang dibawakan anak-anak Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo dan anak-anak sekolah di Desa Ngadisari. Bendera raksasa dibentangkan mulai dari tangga Seruni Point hingga jalan.

MERIAH: Kepala Diskominfo Kab. Probolinggo, Yulius Christian (tengah) saat mengikuti upacara bendera di Seruni Point.

“Ini sebagai upaya mengingat akan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Timbulnya Prihanjoko menjelaskan kegiatan ini juga dilakukan di wilayah dataran rendah beberapa waktu lalu yang dilakukan dengan meriah oleh masyarakat.

Momentum HUT Kemerdekaan RI ini bisa menjadi sarana sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan keberagaman.

“Ini sebuah kesempatan bagi kita semua yakni menjaga dan terus dipertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” imbuhnya. (Adv)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

 

Baca Juga  TNBTS Sebut Banjir Lumpur Bromo Bukan Lahar Dingin 

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …