Wisatawan Tenggelam Di Air Terjun Jaran Goyang, Sudah Dievakuasi

KRUCIL-PANTURA7.com, Setelah pencarian korban yang diketahui bernama Febri Yandinur Orsalbadat (19) warga Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya membuahkan hasil.

Kini korban sudah ditemukan, setelah dilakukan pencarian hampir 12 jam. Petugas yang terlibat mulai dari aparat kepolisian setempat, BPBD Kabupaten Probolinggo dan pihak pemerintah desa setempat, sempat kesulitan, karena medan yang sangat tidak mendukung.

Ditemukannya korban yang terpisah dari 16 rekannya sebelum akhirnya tenggelam, disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi, sekitar pukul 1.42 Wib. Saat ini korban sudah berhasil dievakuasi.

“Alhamdulillah berkat do’a kita semua, kami beritahukan bahwa jasad korban yang tenggelam sudah muncul ke permukaan sekitar pukul 23.00 Wib. Malam ini juga warga, aparat Polsek dan TRC bersama-sama mengevakuasi jasad korban,” kata Anggit, Kamis (5/3/2020).

Setelah muncul ke permukaan dan dievakuasi, lanjut Anggit, jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas setempat. Rencananya, menurut Anggit, jasad korban akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati, Kecamatan Kraksaan.

“Dengan alasan, keluarga korban posisinya jauh di luar jawa. Sehingga korban akan dibawa ke Kamar Mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Tadi kami juga sempat memasang jaring agar korban tidak sampai terhanyut, karena kalau sampat terhanyut bisa lebih sulit lagi nyarinya,” tuturnya.

Diketahui, petaka bermula sekitar pukul 11.15 Wib. Ketika itu, korban membasuh kaki dan badannya di aliran air Terjun Jaran Goyang, Desa Guyangan, Kecamatan Krucil. Tetiba, ia terseret arus sehingga membuat korban tenggelam di tengah pusaran air. (*)


Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tiga Hari Banjir di Rejoso Belum Surut, Ribuan Rumah Terdampak

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …