Long Weekend, Pengusaha Wisata Bromo Tersenyum

SUKAPURA-PANTURA7.com, Libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan Cuti Bersama tidak hanya dinikmati kalangan wisatawan. Long weekend di akhir Oktober 2020 ini membuat para pelaku wisata bisa tersenyum karena banyak wisatawan berkunjung ke Gunung Bromo.

Hal ini disampaikan Erick (22), pelaku jasa transportasi (jip) di Gunung Bromo. Ia mengaku, bersyukur karena mulai Rabu lalu, pihaknya selalu mendapatkan order jasa antar sampai tiga kali dalam sehari.

Padahal, kata Erick, pada hari-hari sebelumnya pihaknya hanya menerima order jasa antar hanya satu kali pesanan dalam sehari, bahkan terkadang tidak ada pesanan.

“Alhamdulillah, libur panjang ini baru pertama mendapatkan pendapatan normal kayak sebelum pademi,” kata Erick, Sabtu (31/10/2020).

Ia berharap, semoga ke depan pengunjung akan tetap normal seperti saat libur panjang ini. Supaya bisnis wisata di Gunung Bromo kembali pulih.

Hal senada disampaikan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Probolinggo, Digdoyo P. Djamaluddin. Dikatakan memang ada peningkatan pengunjung selama libur panjang ini. “Peningkatannya mencapai 50 persen untuk perhotelan,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Darurat Corona, Seluruh Destinasi Wisata Ditutup

Baca Juga

Jembatan Kaca Bromo Diserahkan ke Pemkab Probolinggo dan TNBTS, Tinggal Diresmikan

Probolinggo,- Jembatan kaca yang berada di Seruni Point, Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten …