Sopir Tertidur, Avanza Seruduk Fuso

GENDING-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di perbatasan Desa Bulang, dan Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (31/10/2020).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Insiden yang melibatkan Toyota Avanza abu-abu dengan nopol B-1772-TYS dan truk fuso B-9788-UIS tersebut tak sampai menelan korban jiwa.

Kecelakaan bermula ketika Avanza yang disopiri Zainur Rifak (37) warga Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron dengan 3 orang penumpang, yakni Ernawati (35) istrinya, Sumiati (50) mertuanya dan Reza Gunawan anaknya, melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi mobil hilang kendali sehingga menabrak truk fuso yang dikendarai oleh Rahmat (33) warga Desa Sindangpalay, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Avanza ini melaju kencang, saya sudah sedikit menepi ke pinggir jalan, sudah membunyikan klakson tapi tetap saja diterobos. Sampai akhirnya terkena kabin truk sebelah kanan,” kata Rahmat saat ditemui di Pos lantas Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Probolinggo, Brigpol Imam Zainuddin mengatakan, kecelakaan terjadi setelah pengemudi Avanza tak mampu mengendalikan laju kendaraan lantaran  mengantuk.
 
Bahkan, jelas Imam, sopir sempat terlelap sebelum akhirnya terbangun lantaran mobil yang ia kemudikan menghantam  fuso. Akibat kejadian itu, Avansa tersebut ringsek pada bagian depan kendaraan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, bayi umur dua bulan juga selamat. Dua kendaraan sudah kami amankan ke pos lantas. Kami imbau, para pengemudi menepi sejenak jika mengantuk atau merasa capek untuk mengindari kecelakaan,” sarannya. (*)


Editor : Efendi Muhamamd
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Hujan Disertai Angin Dan Petir Menyerang Kota Kraksaan

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …